Monday, February 27, 2012

apa saja yang harus dipersiapkan tiap sekolah?

1. Perkenalan Klub/Ekstrakulikuler Budaya Jepang Sekolah
    Perkenalan ini adalah awal dari rangkaian acara 1DT. Masing-masing sekolah memperkenalkan klub Jepangnya kepada seluruh hadirin, bisa menceritakan sejarah klubnya, memperkenalkan personil-personilnya, menceritakan prestasi-prestasinya, dan lain sebagainya. Boleh menggunakan alat pembantu, seperti power point, foto, video, dll. Durasinya 15 menit @ sekolah.

2. Activity Sharing
    Activity Sharing adalah sharing dalam bentuk kegiatan yang akan dipraktekkan bersama-sama oleh seluruh peserta. Masing-masing sekolah menyiapkan satu kegiatan (budaya Jepang) dan sekolah itu sendiri yang akan memandu. Durasinya 40 menit @ sekolah.
catt: alat dan bahan disiapkan oleh sekolah yang bersangkutan. bila ada suatu keberatan atau butuh bantuan, dapat menghubungi CP 1DT.

3. ApSi (Apresiasi Seni)
    ApSi ini sebagai penghujung  acara 1DT 2012. Masing-masing sekolah menampilkan apresiasi seninya yang masih berkaitan dengan budaya Jepang. Durasi 20 menit @ sekolah. Akan ada break selama 30 menit sebelum ApSi yang bisa juga digunakan untuk mempersiapkan kebutuhan ApSi seperti mengganti kostum, dandan, dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment